3 Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Teman Anda


3 Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Teman Anda - Berbicara soal aplikasi WhatsApp pastinya banyak sekali kan penggunanya, bahkan keberadaan aplikasi WhatsApp mampu mengeser kejayaan aplikasi BBM yang dahulu kala pernah berjaya.

Fitur yang dihadirkan aplikasi WhatsApp pun juga cukup menarik mulai dari video call, status dan masih banyak lagi. Hadirnya fitur status WhatsApp menjadi salah satu bagian paling populer dari aplikasi obrolan ini dan ada kalanya Anda juga ingin menyalin atau mengunduh pesan status atau gambar status yang diposting oleh kontak teman Anda.

Akan tetapi, WhatsApp tidak mengizinkan penggunanya mengunduh gambar atau video yang telah di posting sebagai status.

Aplikasi besutan Facebook itu tidak memberikan cara resmi untuk mengunduh posting status dari pengguna WhatsApp mana pun. Meskipun begitu di jaman serba canggih ini masih ada cara untuk menyimpan status WhatsApp tersebut. Dan bagi anda yang penasaran berikut caranya:

1. Screenshot atau tangkapan Layar

Tangkapan layar sederhana memiliki fungsi untuk menyimpan status dalam bentuk gambar, tetapi untuk video, pengguna WhatsApp bisa menggunakan fitur aplikasi perekam layar. Beberapa smartphone canggih saat ini sudah memiliki perekam layar bawaan, sedangkan bagi smartphone nya yang masih belum bisa mendukung perekam layar janganlah berkecil hati, karena anda bisa download aplikasi perekam layar melalui Google Play Store atau pun Apple Store. Setelah mengaktifkan perekaman layar, Anda bisa langsung pergi ke status WhatsApp dan merekamnya. File nya akan disimpan ke galeri atau manajer file ponsel.

2. Pengunduh status WhatsApp 

Banyak aplikasi pendukung yang telah tersedia yang memungkinkan pengguna mengunduh status WhatsApp milik orang lain. Aplikasi ini sekaligus juga bisa menjadi mimpi buruk privasi karena mereka membutuhkan izin untuk beroperasi. Pilih aplikasi tersebut dengan bijak, karena mereka harus ditautkan ke akun WhatsApp Anda. Aplikasi akan memiliki akses ke informasi pribadi seperti kontak Anda dan juga statusnya.

3. File Manajer 

Ponsel pintar Android memiliki folder yang berisi file-file penting terkait dengan aplikasi yang diinstal pada ponsel. WhatsApp juga memiliki satu file serta menyertakan file cache dari semua gambar, video dan GIF yang dilihat pada aplikasi messenger. Pengguna WhatsApp bisa pergi ke folder “.status” kemudian menyalin dan memindahkan file ke folder lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel